Advertisement

Pengertian Website dan Jenis-jenis Website

Advertisement

Pengertian Website – Salah satu keuntungan dari internet adalah mempercepat transfer informasi ke berbagai belahan dunia. Salah satu bentuk teknologi yang digunakan untuk transfer informasi tersebut ada website atau situs web. Mungkin sudah banyak dari anda pengunjung setia blog ini yang mengandalkan website untuk update informasi terbaru, tetapi masih belum tahu persis sebenarnya apa sih pengertian website atau situs web yang benar. Pada kesempatan posting kali ini Blog Berbagi Informasi dan Tips Terbaru akan berbagi Pengertian Website dan Jenis-jenis Website.

Menurut Cambridge Dictionary pengertian website atau situs web adalah sekumpulan halaman informasi di Internet yang berisi topik tertentu dipublikasikan oleh individu atau organisasi. Sedangkan menurut thefreedictionary.com pengertian website atau situs web adalah kumpulan halaman web yang saling berhubungan umumnya berada pada satu server yang sama berisikan kumpulan informasi yang dikelola dan di pelihara oleh individu, kelompok atau organisasi.

Jadi jika disimpulkan pengertian website atau situs web adalah kumpulan halaman-halaman informasi yang ditujukan kepada pengguna internet dan dipublikasikan oleh individu atau perorangan, kelompok, atau organisasi tertentu dan berada pada satu server yang bisa diakses oleh jaringan internet sehingga bisa di lihat dan dibaca oleh pengguna internet seluruh dunia.

pengertian website

Jenis-Jenis Website
Seiring dengan semakin banyaknya pengguna internet yang Online, maka jenis-jenis website juga semakin banyak mengalami perkembangan, jika sebelum tahun 2010 hanya dikenal 2 jenis website yaitu website statis dan website dinamis maka pada saat ini mulai dikenal beberapa jenis website ditinjau dari kegunaannya, berikut ini adalah ulasannya yang sengaja dirangkum oleh ariesense.com untuk anda semua.

1. Website Pribadi
Website pribadi artinya website yang dikelola oleh perorangan dikenal juga dengan nama blog, fungsinya hampir sama dengan buku harian atau diary dimana pemilik website bisa menuliskan apa saja pada website tersebut. Biasanya website pribadi memiliki nama Domain sesuai dengan nama pemilik atau pengelolanya. Saat ini sudah banyak website atau situs yang menyediakan fasilitas website pribadi gratis.

2. Website Sosial Media
Website sosial media menyediakan fitur interaksi antara pengunjung website dari berbagai belahan dunia, website sosial media biasanya digunakan sebagai sarana berbagi informasi, sebagai sarana untuk membangun komunitas, dan sebagai sarana bertukar pesan dengan cepat. contoh dari website sosial media adalah facebook dan twitter

3. Website E-Commerce
Website E-Commerce biasanya menyediakan fasilitas toko online yang memungkinkan para pengunjung berbelanja secara online, salah satu website e-commerce terbesar di dunia adalah amazon.com

Itulah uraian ringkas dari Pengertian Website dan Jenis-jenis Website yang bisa kami sampaikan pada kesempatan posting kali ini, jangan lupa untuk berkunjung kembali ke blog Berbagi Informasi dan Tips Terbaru kembali di lain kesempatan yang anda miliki untuk informasi terbaru lainnya.

Blogger Tinggal di Bondowoso - Jawa Timur - Indonesia