Advertisement

Sinopsis Film Twilight Breaking Dawn

Advertisement

Sinopsis Film Twilight Breaking Dawn – Sekuel ke empat dari serial film Twilight ini masih menceritakan kehidupan asmara seorang anak manusia yang masih berusia remaja dengan seorang vampire berusia 104 tahun. Pada sekuel yang keempat film dengan judul The Twilight Saga: Breaking Dawn Part-1 ini menceritakan tentang pernikahan Bella Swan yang diperankan oleh Kristen Stewart dengan Edward Cullen diperankan oleh Robert Pattinson. Diceritakan pada episode kali ini Edward Cullen yang notabene merupakan seorang vampir tulen terpaksa harus mengakhiri bulan madunya lebih cepat dengan sang istri Bella Swan, dikarenakan Bella mengetahui bahwa dirinya sedang hamil. Kehamilan Bella berlangsung lebih cepat dari pada proses kehamilan biasanya dan sangat melemahkan fisik Bella. Diceritakan dalam Breaking Dawn ini, Bella hampir saja tewas di saat melahirkan putri pertamanya yang diberi nama Renesmee Cullen. Melihat kondisi istrinya yang begitu lemah, akhirnya Edward menyuntikkan venom ke tubuh Bella, yang akhirnya membuat bella menjadi seorang vampire juga.

The Twilight Saga : Breaking Dawn - Part 1

Konflik yang dihadirkan pada film Twilight Breaking Dawn ini sangat kurang sekali jika dibandingkan dengan ketiga sekuel sebelumnya, Twilight, Newmoon, dan Eclipse. Dari beberapa sinopsis yang sempat saya baca konflik sebenarnya terjadi disaat keberadaan Renesmee yang merupakan makhluk setengah manusia dan setengah vampire tidak diterima oleh para Volturi karena dianggap melanggar hukum vampire yang berlaku.

Selebihnya alur cerita film Twilight Breaking Dawn yang disutradarai oleh Bill Condon tersebut disebut-sebut sangat menjemukan, beberapa kritikus film luar negeri menilai Biil Condon gagal dalam menggarap sekuel Twilight ke empat ini. Kisah romantis dari cinta segitiga antara Bella, Edward dan Jacob yang diperankan oleh Taylor Lautner juga tidak mampu menghilangkan kejemuan dari lambatnya alur cerita film Twilight Breaking Dawn yang berdurasi 110 menit tersebut.

Kritikus film dari The Washington Post Mark Jenkins bahkan menilai Bill Condon gagal di dalam menghadirkan nuansa khas vampire di dalam film Twilight Breaking Dawn ini, dia menilai Condon terlalu disibukkan pada konflik antara vampire dengan manusia serigala yang saling berebut cinta anak manusia bernama Bella.

Selain itu film yang disebut-sebut bergenre horor romantis ini juga dinilai terlalu banyak menghabiskan waktu pada adegan-adegan asmara antara Edward dan Bella disaat sedang menghabiskan waktu bulan madu mereka. Motion Picture Association of America (MPAA) mengeluarkan rating dengan kode PG-13 (Parents Strongly Cautioned) untuk film Twilight Breaking Dawn ini, hal ini berarti film tersebut tidak layak untuk ditonton oleh anak-anak yang berumur kurang dari 13 tahun di wilayah Amerika dan sekitarnya.

Tentunya saat film Twilight Breaking Dawn ini mulai rilis di Indonesia kita semua berharap kepada Lembaga Sensor Film Indonesia, agar lebih ketat di dalam memberikan sensor terhadap film ini. Mengingat budaya dan adat ketimuran di Indonesia harus tetap dilestarikan, dan jangan sampai film yang menghabiskan dana 110 juta USD itu hanya menguntungkan para pengimpor film asing saja tanpa memikirkan dampak negatif yang mungkin terjadi bagi para penonton yang menontonnya

Bagi anda yang ingin melihat trailer film Twilight Breaking Dawn, anda bisa langsung mengakses situs youtube.com dengan kata kunci “Breaking Dawn” sangat banyak sekali trailer maupun potongan clip dari film Twilight Breaking Dawn yang bisa anda lihat, berikut ini salah satu trailer yang saya ambil dari youtube.com

Akhirnya, semoga postingan Sinopsis Film Twilight Breaking Dawn ini bermanfaat bagi anda semua para pengunjung blog Berbagi Informasi dan Tips Terbaru ini, jangan lupa untuk berkunjung lagi ke blog ini di lain kesempatan :)

Advertisement

Blogger Tinggal di Bondowoso - Jawa Timur - Indonesia

Leave a Reply