Advertisement

Tips Membeli Laptop

Advertisement

Tips membeli laptop – laptop atau komputer jinjing saat ini merupakan kebutuhan yang tidak bisa di pisahkan dari kebutuhan manusia yang lainnya. Laptop yang akrab juga di sebut notebook ini sudah bukan menjadi barang mewah lagi saat ini. Mulai dari siswa SD sampai dengan orang kantoran sudah banyak yang ditemani laptop untuk kegiatan sehari-harinya, baik itu untuk belajar, santai bermain game, internetan, bahkan untuk bekerja. Seiring dengan perkembangan produses laptoppun semakin banyak, mulai yang menggunakan label buatan dalam negeri sampai yang berlabel import. Semakin banyaknya produsen laptop tersebut harus membuat kita pandai-pandai sendiri dalam memilih laptop sebelum membelinya.

Tips membeli laptop akan menjadi topik dari postingan blog Berbagi Informasi dan Tips Terbaru kali ini, anda bisa juga membaca postingan saya beberapa waktu lalu yaitu Cara Mengatasi Insomnia juga di blog yang sederhana ini.

Seperti yang sudah saya tuliskan diatas, semakin banyaknya produsen laptop yang sama-sama bersaing dalam menjajakan produk mereka membuat kita semua harus pandai dalam memilih sebuah laptop sesuai dengan kebutuhan, jangan sampai anda semua salah memilih laptop dikarenakan kurangnya informasi yang anda miliki tentang laptop yang mau anda beli. Berikut adalah tips membeli laptop yang sengaja saya rangkum sesuai dengan pengalaman saya sendiri dan seorang teman teknisi komputer dan laptop, dengan harapan setelah anda membaca tips membeli laptop ini anda tidak salah dalam memilih laptop yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Tips membeli laptop
Tips Membeli Laptop

1. Perhatikan merk laptop
Banyaknya produsen laptop membuat persaingan bisnis laptop semakin menjadi-jadi, banyak produsen yang menawarkan merk tertentu dengan harga yang begitu murahnya. Pertama kali yang perlu anda perhatikan saat memilih laptop adalah merk dari laptop tersebut. Kenapa harus percaya pada merk? Karena merk pada laptop akan menentukan kualitas dari laptop itu sendiri, kalau bisa pilihlah laptop yang memang ber merk dan sudah terkenal di seluruh dunia. Pasti anda semua tahu dengan merk yang saya maksud.

2. Perhatikan spesifikasi laptop
Spesifikasi laptop juga harus di perhatikan sebelum anda membeli laptop, pastikan spesifikasi laptop yang hendak anda beli sesuai dengan kebutuhan anda semua jangan sampai anda salah memilih spesifikasi. Cara memilih spesifikasi laptop cukup dengan berkaca kepada diri anda sendiri, kira-kira laptop tersebut nantinya lebih banyak akan digunakan untuk apa? Pastinya seorang desain grafis atau seorang gamer memiliki pekerjaan yang berbeda dengan orang kantoran. Dari situlah anda bisa mengira-ngira apakah yang anda butuhkan adalah laptop dengan spesifikasi hardware tinggi atau dengan spesifikasi hardware yang biasa-biasa aja.

3. Perhatikan garansi laptop
Banyaknya produsen laptop yang diikuti dengan semakin banyaknya toko-toko elektronik yang khusus menjual laptop membuat laptop yang dijual semakin sulit di badakan mana yang asli dan mana yang palsu. Pembajakan merk-merk terkenal semakin marak akhir-akhir ini, nah untuk menghindari anda membeli barang yang palsu atau bajakan, ada baiknya sebelum anda mulai membeli laptop yang anda inginkan anda tanyakan garansi resmi dari laptop yang anda pilih, pastikan laptop anda menggunakan garansi resmi dealer dari merk laptop yang bersangkutan bukan yang mengatas namakan garansi toko. Biasanya untuk garansi resmi dealer di tandai dengan adanya hologram di sisi bawah laptop yang anda beli, adanya garansi resmi dari dealer ini akan memudahkan anda untuk melakukan komplain jika ternyata ada permasalahan pada laptop yang baru saja anda beli.

Itulah ulasan tips membeli laptop yang bisa anda jadikan sandaran atau pijakan saat anda akan membeli sebuah laptop, semoga saja tips tersebut bisa bermanfaat untuk anda semua pengunjung setia blog Berbagi Informasi dan Tips Terbaru ini, jangan lupa untuk berkunjung kembali di lain kesempatan yang anda miliki, salam.

Advertisement

Blogger Tinggal di Bondowoso - Jawa Timur - Indonesia

Leave a Reply